Tuesday, January 20, 2015

Bahkan Einstein Pun Berduka

Bahkan Einstein Pun Berduka


Judul Buku : Bahkan Einstein Pun Berduka'
Penulis : Yoyok Dwi Prastyo
Penerbit : Era Adicitra Intermedia
Tahun Terbit : 2012
Jumlah Halaman : x + 158 halaman
ISBN : 978-3414-79-0

Yoyok Dwi Prasetyo, S.Pd, penulis buku ini, ternyata sarjana Bahasa dan Sastra Asing dari salah satu perguruan tinggi ternama di Semarang. Hal ini berbeda sekali dengan tema yang ditulis dari buku ini yaitu tentang eksperimen ilmiah. 

Meski demikian, dia tetap konsisten menulis sesuai keilmuwannya. Terbukti dengan karya-karya yang dapat dilihat di Cadence, Suara Merdeka Cybernews, Bonjour, Je Suis le Meilleur!!!, Mieux, Genial, Curieux 1 dan Curieux 2.

Kumpulan cerpen ini bukan saja berisi tentang sains/ilmu pengetahuan, tetapi juga tentang dunia komputer dan matematika. Dimulai dengan cerpen berjudul "Magnitis Lithos", yang berarti batu magnesian. Cerpen ini berisi tentang sejarah magnet, sifat-sifat magnet, sampai cara membuat magnet dijabarkan dengan lugas melalu cerita yang mengasyikan.

Demikian juga cerpen berjudul "Mejikuhibiniu", yang berisi tentang peristiwa pelangi, fenomena cahaya putih, spektrum warna sampai cara membuktikannya.

Dan masih banyak lagi cerpen-cerpen yang menarik, baik dari sisi judul maupun isinya. Seperti "Bahkan Einstein Pun Berduka" yang menjadi judul utama kumpulan cerpen ini ataupun juga The Secret of 9.
Silakan baca saja kumpulan cerpen ini, sebagai bacaan ilmiah yang disajikan secara populer dan menyenangkan.
Ditulis oleh: Arsyad R Bahasa dan Sastra Updated at : 12:02 PM

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...