Tuesday, March 12, 2019

Puisi : Sajak Kepalsuan (Bagian 4)

Sajak Kepalsuan - Bagian 4

Kembali kau berkata
“Aku yang akan pergi
Tiada boleh ada dua singa di gunung yang sama
Biarlah aku akan mengembara
Menyusuri hutan-hutan sunyi
Aku sudah terlalu tua
Ketika matipun tak ada yang mencari”
Mataku berkaca-kaca
Pagi ini kulepas kulepas dia
Hujan merintik melepas kepergiannya
Matahari enggan bersinar..
Langit gelap..
Aku yang kehilangan nalar
Hari itu sangat panjang…
Malamnya tak kuasa aku menahan diri
Mata terpejam pikiran berkelana
Akhirnya aku nekat menyusulnya…
Tak kuhiraukan dinginnya malam yang membekukan
Ku terus berjalan
Hingga sampailah
Ada sebuah pesta di sana
Kebetulan perutku sangat lapar
Di depan pintu langkahku tertahan
Kulihat dia di antara kerumunan orang-orang
Tertawa-tawa…berjalan-jalan ke sana kemari
Hutan yang kau memang sangat sepi
Sunyi…
yang tak sanggup kujalani
Pbg,02032018
Ditulis oleh: Arsyad R Bahasa dan Sastra Updated at : 11:12 PM

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...