Sunday, December 11, 2011

Tak Ada Kegagalan Bagi Pemenang

Bayi yang terlahir langsung menangis..Ada apakah gerangan? Apakah senang melihat dunia yang terang? Ataukah bersedih...oo beginikah dunia yang sebenarnya. Lebih nyaman rasanya di rahim ibu...

Tapi bayi tersebut yang tidak menyalahkan siapa-siapa. Tidak juga Bapaknya...yang entah di mana manakala Sang Ibu berjuang melahirkan dirinya dengan mempertaruhkan nyawa..
Bayi tidak pernah mengeluh dalam menjalani hidupnya..belajar tengkurap..duduk..berdiri..jalan..dan akhirnya berlari dijalaninya tanpa kenal putus asa..
Jatuh..bangun adalah hal biasa baginya..
Hari demi hari dijalani..masuk sekolah..dari SD..SMP..SMA..Universitas dan akhirnya menjadi manusia dewasa..
Dan masalah demi masalah terus melandanya..Apakah dia akan menjadi seorang anak yang selalu mengeluh karena diganggu temannya..ataukah mengeluh karena banyak PR yang harus diselesaikan..ataukah seperti mahasiswa yang menyalahkan dosennya manakala dia gak lulus-lulus..
Mungkinkah dia bisa kembali seperti bayi atau anak kecil..yang tak pernah menyerah berhenti belajar ..segera bangkit saat terjatuh..kembali terbangun saat belajar naik sepeda..
Bagi seorang juara tidak ada kata gagal..hemm kegagalan hanyalah langkah awal menuju kesuksesan..
Di dalam kegagalan banyak peluang yang dapat dimanfaatkan sehingga membuat dia memperoleh kesuksesan  yang berlebih..
Pada dasarnya tiap manusia mempunyai kemampuan memperbaiki dirinya..hanya jiwa-jiwa yang kerdil yang akan menyerah..manakala dia mengalami kegagalan

Semarang, 11 Desember 2011
Ditulis oleh: Arsyad R Bahasa dan Sastra Updated at : 7:01 AM

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...